SOAL UK GURU KELAS SD DENGAN JAWABANNYA
Inilah laman yang anda cari terkait dengan soal UK untuk Guru Kelas 
Tingkat SD, saya buat beserta jawaban yang mesti anda pilih di setiap 
soal yang jumlah seluruhnya ada 100 soal, dengan menggunakan tanda (√).
Mengingat tempat halaman ini yang sempit, sehingga hanya bisa 
menampilkan 10 soal saja dan selebihnya bisa anda download di bawah pada
 tulisan KLIK DI SINI.
Silakan bagi yang menginginkan soal latihan UKG ini, saya berikan gratizzz. Semoga bermanfaat. 
| 
  1. | 
Inovasi
   merupakan suatu perubahan baru yang secara kualitatif berbeda dengan 
yang ada   sebelumnya, disengaja, untuk meningkatkan kemampuan dalam 
mencapai tujuan.   Pernyataan tersebut dikemukakan oleh . . . .  | |
| 
A.  | 
Santosa S.   Hamidjaja (√)  | |
| 
B.  | 
Mattew B.   Milers  | |
| 
C.  | 
Sumantri   Mulyani  | |
| 
D.  | 
Rabbin  | |
| 
  2. | 
Sebuah   kubus panjang rusuk 1 sisinya 7 dm, maka volume kubus tersebut adalah   ...  | |
| 
A.  | 
323 dm3  | |
| 
B.  | 
343 dm3   (√)  | |
| 
C.  | 
333 dm3  | |
| 
D.  | 
363 cm3  | |
| 
  3. | 
Himpunan bilangan cacah yang   merupakan kelipatan 6 , antara 18 dan 60 adalah . . . . | |
| 
A.  | 
{ 24, 30,   36, 42, 48, 54 } (√)  | |
| 
B.  | 
{ 16, 24,   30, 36, 42, 48, 54, 60 }  | |
| 
C.  | 
{ 24, 30,   36, 48, 54 }  | |
| 
D.  | 
{ 24, 30,   42, 48, 54 }  | |
| 
  4. | 
Kreativitas   merupakan salah satu karakteristik perkembangan intelektual siswa SD, yang   artinya kemampuan untuk …. | |
| 
A.  | 
memecahkan
   masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang sering dilakukan dan
   menghasilkan kepuasan kepada dirinya sendiri dan orang lain  | |
| 
B.  | 
penalaran
   yang menggunakan logika-logika yang dapat diterima oleh semua orang 
dan   menghasilkan penyelesaian persoalan untuk mengambil keputusan  | |
| 
C.  | 
berfikir
   tentang sesuatu dengan suatu cara yang baru dan tidak biasa serta   
menghasilkan penyelesaian yang unik terhadap berbagai persoalan (√)  | |
| 
D.  | 
mengembangkan
   ide-ide secara cerdas dalam rangka penyelesaian masalah-masalah yang 
dihadapi   dalam kehidupan masa sekarang maupun masa yang akan datang  | |
| 
  5. | 
Hai, Lekaslah ke mari. Tanda baca yang paling tepat digunakan pada akhir kalimat tersebut adalah . | |
| 
A.  | 
tanya  | |
| 
B.  | 
titik  | |
| 
C.  | 
seru (√)  | |
| 
D.  | 
titik koma  | |
| 
  6. | 
Sekitar   tahun 600 masehi, di pulau sumatra terdapat kerajaan...  | |
| 
A.  | 
sriwijaya   (√)  | |
| 
B.  | 
majapahit  | |
| 
C.  | 
samudra   pasai  | |
| 
D.  | 
Demak  | |
| 
  7. | 
Pembelajaran
   Kontekstual dianggap pembelajaran yang bersifat mendidik, hal itu 
disebabkan   karena karakteristik pembelajaran tersebut adalah ….  | |
| 
A.  | 
Membangkitkan   minat siswa.  | |
| 
B.  | 
Merangsang   siswa lebih aktif belajar.  | |
| 
C.  | 
Memberi   kesempatan siswa berkreasi  | |
| 
D.  | 
Membiasakan   siswa belajar sesuai dengan lingkungan. (√)  | |
| 
  8. | 
Pernyataan   di bawah ini merupakan karakteristik perkembangan peserta didik SD/MI   ditinjau dari aspek fisik, kecuali ....  | |
| 
A.  | 
menunjukkan   variasi yang besar pada tinggi dan berat badan  | |
| 
B.  | 
memiliki   keterampilan fisik untuk memainkan permainan  | |
| 
C.  | 
penambahan-penambahan   dalam kemampuan motorik halus  | |
| 
D.  | 
memiliki   kemampuan dalam mengangkat beban yang berat (√)  | |
| 
  9. | 
Dalam
   menjalankan tugasnya, presiden dibantu oleh wakil presiden dan para 
menteri.   Siapakah yang menentukan dan memilih para menteri? | |
| 
A.  | 
Rakyat  | |
| 
B.  | 
MPR.  | |
| 
C.  | 
DPR  | |
| 
D.  | 
Presiden.   (√)  | |
| 
  10. | 
Perkembangan
   perilaku moral dan perkembangan konsep moral merupakan fase-fase 
perkembangan   moral yang harus dicapai seorang anak. Pada fase 
perkembangan perilaku moral,   seorang anak belajar melalui cara-cara 
berikut, kecuali …. | |
| 
A.  | 
coba-ralat   (trial and error)  | |
| 
B.  | 
pendidikan   langsung,  | |
| 
C.  | 
identifikasi    | |
| 
D.  | 
observasi   (√)  | |
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Post a Comment