SOAL UK GURU KELAS SD DENGAN JAWABANNYA
Inilah laman yang anda cari terkait dengan soal UK untuk Guru Kelas
Tingkat SD, saya buat beserta jawaban yang mesti anda pilih di setiap
soal yang jumlah seluruhnya ada 100 soal, dengan menggunakan tanda (√).
Mengingat tempat halaman ini yang sempit, sehingga hanya bisa
menampilkan 10 soal saja dan selebihnya bisa anda download di bawah pada
tulisan KLIK DI SINI.
Silakan bagi yang menginginkan soal latihan UKG ini, saya berikan gratizzz. Semoga bermanfaat.
1.
|
Inovasi
merupakan suatu perubahan baru yang secara kualitatif berbeda dengan
yang ada sebelumnya, disengaja, untuk meningkatkan kemampuan dalam
mencapai tujuan. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh . . . .
| |
A.
|
Santosa S. Hamidjaja (√)
| |
B.
|
Mattew B. Milers
| |
C.
|
Sumantri Mulyani
| |
D.
|
Rabbin
|
2.
|
Sebuah kubus panjang rusuk 1 sisinya 7 dm, maka volume kubus tersebut adalah ...
| |
A.
|
323 dm3
| |
B.
|
343 dm3 (√)
| |
C.
|
333 dm3
| |
D.
|
363 cm3
|
3.
|
Himpunan bilangan cacah yang merupakan kelipatan 6 , antara 18 dan 60 adalah . . . .
| |
A.
|
{ 24, 30, 36, 42, 48, 54 } (√)
| |
B.
|
{ 16, 24, 30, 36, 42, 48, 54, 60 }
| |
C.
|
{ 24, 30, 36, 48, 54 }
| |
D.
|
{ 24, 30, 42, 48, 54 }
|
4.
|
Kreativitas merupakan salah satu karakteristik perkembangan intelektual siswa SD, yang artinya kemampuan untuk ….
| |
A.
|
memecahkan
masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang sering dilakukan dan
menghasilkan kepuasan kepada dirinya sendiri dan orang lain
| |
B.
|
penalaran
yang menggunakan logika-logika yang dapat diterima oleh semua orang
dan menghasilkan penyelesaian persoalan untuk mengambil keputusan
| |
C.
|
berfikir
tentang sesuatu dengan suatu cara yang baru dan tidak biasa serta
menghasilkan penyelesaian yang unik terhadap berbagai persoalan (√)
| |
D.
|
mengembangkan
ide-ide secara cerdas dalam rangka penyelesaian masalah-masalah yang
dihadapi dalam kehidupan masa sekarang maupun masa yang akan datang
|
5.
|
Hai, Lekaslah ke mari. Tanda baca yang paling tepat digunakan pada akhir kalimat tersebut adalah .
| |
A.
|
tanya
| |
B.
|
titik
| |
C.
|
seru (√)
| |
D.
|
titik koma
|
6.
|
Sekitar tahun 600 masehi, di pulau sumatra terdapat kerajaan...
| |
A.
|
sriwijaya (√)
| |
B.
|
majapahit
| |
C.
|
samudra pasai
| |
D.
|
Demak
|
7.
|
Pembelajaran
Kontekstual dianggap pembelajaran yang bersifat mendidik, hal itu
disebabkan karena karakteristik pembelajaran tersebut adalah ….
| |
A.
|
Membangkitkan minat siswa.
| |
B.
|
Merangsang siswa lebih aktif belajar.
| |
C.
|
Memberi kesempatan siswa berkreasi
| |
D.
|
Membiasakan siswa belajar sesuai dengan lingkungan. (√)
|
8.
|
Pernyataan di bawah ini merupakan karakteristik perkembangan peserta didik SD/MI ditinjau dari aspek fisik, kecuali ....
| |
A.
|
menunjukkan variasi yang besar pada tinggi dan berat badan
| |
B.
|
memiliki keterampilan fisik untuk memainkan permainan
| |
C.
|
penambahan-penambahan dalam kemampuan motorik halus
| |
D.
|
memiliki kemampuan dalam mengangkat beban yang berat (√)
|
9.
|
Dalam
menjalankan tugasnya, presiden dibantu oleh wakil presiden dan para
menteri. Siapakah yang menentukan dan memilih para menteri?
| |
A.
|
Rakyat
| |
B.
|
MPR.
| |
C.
|
DPR
| |
D.
|
Presiden. (√)
|
10.
|
Perkembangan
perilaku moral dan perkembangan konsep moral merupakan fase-fase
perkembangan moral yang harus dicapai seorang anak. Pada fase
perkembangan perilaku moral, seorang anak belajar melalui cara-cara
berikut, kecuali ….
| |
A.
|
coba-ralat (trial and error)
| |
B.
|
pendidikan langsung,
| |
C.
|
identifikasi
| |
D.
|
observasi (√)
|
Post a Comment