Jokowi tidak akan hapus TPG

PGRI Bakal Tagih Janji Jokowi Soal Tunjangan Profesi Guru

Senin, 28 September 2015, 11:51 WIB

Ketua Umum PB PGRI Sulistyo.
Ketua Umum PB PGRI Sulistyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo mengungkapkan saat menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2014, Joko Widodo pernah berkunjung ke kantor PB PGRI dan berjanji bahwa Tunjangan Profesi Guru (TPG) tidak akan dihapus.
"Beliau juga meminta agar PGRI meluruskan SMS yang beredar saat itu (menjelang Pilpres), yang menyatakan jika Jokowi terpilih menjadi presiden maka TPG akan dihapus," katanya, Senin, (28/9).
Ia menjelaskan pada Rakorpimnas PGRI akhir Juni 2014, Jokowi kembali berjanji di depan peserta Rakorpimnas jika dia terpilih sebagai presiden tidak akan menghapus TPG. TPG dan Tunjangan Profesi Dosen (TPD) harus tetap diberikan sebab ini amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen (UUGD), maka TPG tak boleh dihapus.
Dalam UUGD, ujar Sulistiyo, tertulis  jelas bahwa guru, termasuk dosen  yang telah mengikuti sertifikasi akan mendapatkan tunjangan profesi. Sampai saat ini sekitar 1, 6 juta guru telah memperoleh TPG namun sekitar 1,5 juta guru belum memperolehnya.
"PGRI percaya dan memegang janji Jokowi. Kalau TPG dihapuskan maka jangan salahkan guru jika mereka berbondong-bondong mendatangi istana menagih janji presiden,"  ujarnya

Jokowi waktu dulu bersama pa SBY...... apa sekarang jokowi pernah pakai baju seperti ini sejak jd Presiden???

Post a Comment

[disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget